Cetak Stiker – 5 Ide Untuk Membuatnya Menonjol

cetak stiker surabaya

Pencetakan bisa menjadi proses yang sederhana atau rumit. Namun, dengan teknologi saat ini, membuat stiker yang bagus dan terlihat profesional bukan lagi keduanya. Perusahaan percetakan stiker online telah berkontribusi besar dalam menjadikan pencetakan stiker komersial lebih efisien dan terjangkau.

Bagaimanapun Anda memilih untuk mencetak, baik dengan mendatangi kantor percetakan atau hanya mengirimkan desain Anda ke perusahaan percetakan online, Anda dapat dengan mudah mengerjakan proyek pencetakan stiker Anda tanpa kesulitan.

Pencetakan stiker mungkin tidak hanya sesimpel itu untuk beberapa orang. Yang saya maksud, pencetakan stiker hanyalah sebagian dari keseluruhan proyek itu sendiri, yang sebenarnya membutuhkan banyak proses sebelum sampai pada bagian pencetakan.

cetak stiker surabaya

Proses mencetak stiker membutuhkan konsep, ide-ide baru dan inovatif yang akan mengemas pesan Anda dalam desain yang menarik. Selain itu ada beberapa teknik lain yang dapat diterapkan dalam menerjemahkan konsep dan kreatifitas Anda menjadi stiker yang menarik secara visual.

Berikut adalah beberapa bagian terpenting yang dapat Anda gunakan untuk keseluruhan proyek pencetakan stiker Anda.

1. Batasi Gaya Font Anda

Stiker, seperti media cetak lainnya, ingin menarik perhatian pembaca ke aspek terpentingnya, umumnya adalah teks yang terkandung di dalamnya.

Mengenai desain teks Anda, batasi menggunakan satu atau dua font saja. Tips desain stiker ini bahkan dapat diterapkan pada proyek cetak lainnya. Terlalu banyak gaya font yang berbeda akan membuat stiker Anda berantakan. Ini tentunya tidak mendorong minat pembaca juga karena mungkin terlihat terlalu ramai.

Bantu audiens Anda agar dapat membaca lebih mudah.

2. Bentuk stiker Anda sendiri

Stiker die cut / cutting sticker bukanlah hal baru. Namun, ini masih menjadi pilihan yang tepat dilakukan sehingga stiker anda dapat lebih menarik dibanding model persegi atau persegi panjang yang biasa Anda lihat.

3. Ketahui pilihan yang Anda buat

Apa pun jenis proyek pencetakan yang Anda lakukan, jika ini baru pertama kali Anda lakukan, ada baiknya anda mencari tahu lebih dahulu berbagai pilihan cetak stiker yang ada. Ada banyak pilihan yang dapat dipertimbangkan, yaitu bahan stiker (bontax/kertas, vinyl, transparan), ketebalan stiker, kualitas bahan, dsb.

Mengetahui segala sesuatu yang menyangkut cetakan Anda memberi Anda hak untuk menuntut hasil cetak agar seperti yang Anda harapkan. Ini juga membantu Anda menghindari risiko yang tidak perlu yang dapat mengganggu pekerjaan pencetakan Anda.

4. Warna Solid

Jika Anda benar-benar ingin stiker yang menonjol dan menarik perhatian audiens target Anda, lupakan stiker dengan latar belakang putih.

Lebih baik menggunakan warna-warna solid. Warna-warna berani dan cerah pada cetakan Anda membantu mengarahkan pandangan ke arahnya, tidak seperti stiker dengan latar belakang putih yang tampak seperti teks biasa.

5. Stiker Yang Bagus adalah Stiker Berkualitas

Pasangkan desain stiker hasil jerih payah Anda dengan mesin dan bahan-bahan berkualitas, yaitu dengan cara bekerja sama dengan pakar percetakan stiker. Gandakan hasil yang Anda inginkan pada cetakan Anda dengan hasil cetakan yang penuh warna yang dibuat dengan kualitas berstandar tinggi.

Tidak ada yang lebih menarik dari stiker promosi premium yang juga akan menarik calon pelanggan yang tepat seperti yang Anda butuhkan.

Ide pencetakan stiker sederhana ini berguna untuk mengingatkan Anda tentang pilihan Anda dan apa yang dapat Anda lakukan secara signifikan untuk meningkatkan desain dan hasil cetak stiker Anda. Jadi jangan lagi bingung bagaimana mencetak stiker yang bagus dan gunakan stiker Anda dengan lebih efektif. Hubungi perusahaan percetakan profesional sekarang dan dapatkan banyak pilihan.